MENGAKTIFKAN NOTIF FB DI BB

1. daftarin email yg biasa terima notif FB (biasanya sih akun FB kita) di email setting BB agan (home screen -> email setup -> create new / add email )
2. login ke aplikasi FB -> option -> run setup wizard -> next sekali -> lalu pastiin agan memilih email yg benar (email yg dapet notif FB agan) sebagai email yg menerima notif FB agan.
3. pastikan setiap NOTIF dr FB masuk ke INBOX email tadi (nga di filter ke folder laen, soalnya tadinya ane filter,notif di apps ga jalan).
4. kalo udah Send service book (home screen -> email setup -> service book)
5. kalo udah silahkan tes komen ato apapun…(mungkin nga langsung masuk, tp biasanya nga lama…) FINISH

Kalo masi ga bisa coba soft reset BB anda.

Update :

langkah2 update :
1. regis HRT -> option -> advance option -> Host Routing Table -> ane pilih yg tulisannya di BOLD (51001130) -> tombol BB -> register NOW. harusnya kalo ini dah beres, apps FB nya dah normal.
2. untuk NOTIF, saya cek ke email setup.ternyata email yg kemaren saya daftarin (buat) udah nga ada..tp icon emailnya masih ada , jadi saya daftarin (buat) email itu ulang n Send Service Book.

Cara nonton video youtube di BB

1. buka browser lalu masuk ke site m.youtube.com
2. pilih video yg ingin kamu download
3. jika sudah ktemu video yg anda cari, arahkan kursor pada tulisan judul video (biasanya disamping gambar video)
4. pastikan cursor berbentuk tangan (bukan anak panah) , lalu tekan tombol menu dan cari menu ‘link address’ lalu tekan trackball
5. pilih ‘copy address’
6. lalu masuk ke easyyoutube.com
7. pada kolom youtube url ,tekan menu dan pilih paste
8. klik download (pastikan link berformat youtube.com dan bukan m.youtube.com)
9. pilih format video yg diinginkan…untuk BB yg jalan adalah 3gp
10. beres dah….tingaal tunggu download nya beres lalu buka lewat media player.

Opera Mini 5.1 untuk BlackBerry Internet Service (Full Service)h

Tutorial Opera Mini 5.1 untuk BlackBerry Internet Service (Full Service)

Anda pernah memperhatikan kalau pake Opera Mini 5.1 pulsa Anda tetap berkurang walau sudah berlangganan BIS Full Service?, ternyata secara default Opera Mini tidak memakai APN yang disediakan oleh BIS (blackberry.net) tapi memakai APN tersendiri.
Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Opera Mini 5.1 memakai APN Blackberry/BIS. Jika Opera Mini 5.1 dalam keadaan terinstall dan mengurangi pulsa, silahkan uninstall/remove Software Opera mini 5.1 melalui :
1. Option => Applications => Opera Mini => klik Menu BB dan pilih “Delete”.
2. Restart BB dengan Alt+Shift+Del atau dengan batre pull
3. Begitu BB up, masuk ke Option => Advance Option => Service Book => Provisioning [PROVISIONING] => Klik menu BB pilih “View” => Klik menu BB pilih “Show HRT” => Klik Menu BB lagi dan pilih “Register Now”. Note : Provisioning ada 2, “Provisioning [PROVISIONING]” dan “Provisioning [OTASL]” jangan salah pilih.
4. Restart BB dengan Alt+Shift+Del atau dengan batre pull
5. Setelah Restart, Silahkan install lagi Opera Mini 5.1 langsung dari opera.com lewat browser BB.
6. Done